Pengkot Pertina Padang Siap Jadi Tuan Rumah Porprov XVI Cabor Tinju

    Pengkot Pertina Padang Siap Jadi Tuan Rumah Porprov XVI Cabor Tinju

    PADANG, - Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke-XVI ditabuh tahun ini. Kota Padang Panjang dan Tanah Datar ditunjuk sebagai tuan rumah penyelenggara.

    Namun dalam perjalanannya, Tanah Datar mengundurkan diri karena anggaran di daerah itu banyak tersedot untuk penanganan Covid-19.

    Mundurnya Tanah Datar sebagai tuan rumah membuka peluang daerah lain untuk menjadi tuan rumah bersama Padangpanjang. Salah satunya Kota Padang. Ibukota provinsi itu berkeinginan menjadi tuan rumah untuk cabang olahraga. Salah satunya cabang olahraga tinju.

    "Jika ditunjuk, kita siap menjadi tuan rumah cabor tinju pada Porprov tahun ini, " ungkap Ketua Umum Pertina Kota Padang Syahrial Kamat dikutip dari Facebook Diskominfo Kota Padang, Jumat, 4 Juni 2022.

    Keberanian Pengkot Pertina Kota Padang sebagai tuan rumah cabor tinju pada Porprov tahun ini bukan tanpa alasan. Sebab, pada Porprov XIV Tahun 2016 lalu, Pengkot Pertina mampu menyukseskan 'alek' tersebut. Dimana ketika itu, Padang sebagai tuan rumah dan pertandingan tinju pun berjalan dengan sukses.

    "Alhamdulillah di Porprov lalu itu kita mampu menyelenggarakan pertandingan tinju dengan baik, " papar Syahrial Kamat didampingi Sekretarisnya Dodi Damanik serta Kabid Humas Charlie Ch. Legi.

    Tidak itu saja. Pengkot Pertina juga mampu menyelenggarakan Kejuaraan Tinju Piala Walikota I Tahun 2017. Kemudian Piala Walikota II Tahun 2019.

    Dan selepas pandemi Covid-19 tahun 2021, Pertina Padang juga mengelar beberapa kegiatan latih tanding dengan beberapa kabupaten/kota.

    "Kita juga sukses melaksanakan Porkota Padang cabor tinju yang ketika itu ditutup secara resmi oleh Wali Kota Padang, " ucap Syahrial.

    Saat ini, Pertina Padang masih menunggu "angin". Apabila Pertina Padang benar-benar ditunjuk sebagai tuan rumah, Syahrial Kamat beserta jajaran kerjanya telah bersiap untuk memberikan yang terbaik bagi Sumatera Barat. (*)

    Afrizal

    Afrizal

    Artikel Sebelumnya

    Kuota Jemaah Haji Asal Padang Berkurang...

    Artikel Berikutnya

    Menteri ATR/BPN Sofyan Djalil Siap Dukung...

    Komentar

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Tony Rosyid: Ikut Pilgub Jakarta, Anies Disambut Antusias Para Pendukungnya
    Bakamla RI Persiapkan Patroli Terkoordinasi "Operasi Gannet-8"
    Agar Berjalan Dengan Lancar Dan Tertib, Babinsa Koramil 1710-02/Timika Pantau Dan Monitoring Kegiatan Pasar Murah
    MTsN 10 Pesisir Selatan Adakan Acara Perpisahan Kelas 9 Sebanyak 192 Orang, Kepala Madrasah Tidak Hadir
    Audiensi Pengurus IKAL Sumbar,Agum Gumelar: Jaga Keutuhan Bangsa