358 Ribu Wisatawan Domestik Kunjungi Kota Padang Selama 2021

    358 Ribu Wisatawan Domestik Kunjungi Kota Padang Selama 2021

    PADANG, – Sebanyak 358.000 wisatawan domestik tercatat mengunjungi Kota Padang selama 2021. Jumlah tersebut hanya mencapai 13 persen dari target jumlah kunjungan wisatawan domestik yang ditetapkan pada 2021 yakni 2, 6 juta orang.

    Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pariwisata Kota Padang, Raju M Chaniago mengatakan, tidak tercapainya target jumlah kunjungan wisatawan itu disebabkan karena, selama 2021, Kota Padang dan Provinsi Sumatra Barat serta Indonesia pada umumnya masih fokus terhadap pengendalian pandemi Covid-19.

    Kondisi ini diperparah dengan adanya beberapa kali penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat.

    “Ya memang dari target kami, yang datang berkunjung ke Kota Padang pada 2021 hanya tercapai 13 persen. Namun, jumlah tersebut sudah cukup banyak jika melihat kondisi selama 2021 dengan banyaknya pembatasan aktivitas masyarakat, ” ujarnya, Minggu (2/1/2021).

    Dia menuturkan, tidak tercapainya target juga terjadi untuk jumlah kunjungan wisatawan mancanegara. Menurutnya, selama 2021, hampir tidak ada wisatawan mancanegara yang berkunjung ke Kota Padang karena adanya aturan ketat terkait perjalanan orang atau wisatawan dari luar negeri.

    Selain itu, banyaknya kegiatan pariwisata di Kota Padang yang batal terselenggara selama 2021 juga menjadi penyebab tidak tercapainya target kunjungan wisatawan ke kota Padang.

    “Pastinya kegiatan pariwisata itu menjadi hal penting untuk menarik perhatian wisatawan. Namun, karena masih pandemi Covid-19, maka kegiatan itu ditunda selama tahun 2021, ” katanya. (**) 

    Afrizal

    Afrizal

    Artikel Sebelumnya

    Wako Hendri Septa Lantik 9 Pejabat Eselon...

    Artikel Berikutnya

    Jabatan Wawako Padang Harus Segera Diisi

    Komentar

    Berita terkait

    Rekomendasi

    PERS.CO.ID: Cara Baru Bermedia!
    Dampak Penahanan Ijazah karena Syarat TOEFL pada Motivasi Mahasiswa
    Kasum TNI Pimpin Acara Laporan Korps Kenaikan Pangkat 19 Perwira Tinggi TNI
    Angry Ngelay Tegaskan Siap Maju Dalam Pilkada Kota  Solok 2024
    Satgas Yonif 721 Bantu Warga Atasi Jalan Longsor